Sunday, July 1, 2012

Gerrard: Inggris Terlalu Bebani Rooney


LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Wayne Rooney tampil dua kali di Piala Eropa 2012, yaitu pada laga terakhir fase Grup D melawan Ukraina (19/6/2012) dan laga perempat final melawan Italia di (24/6/2012).

Saat melawan Ukraina, Rooney mencetak gol yang membawa Inggris menang 1-0 dan masuk perempat final sebagai runner-up.

Melawan Italia, tak ada gol tercipta hingga akhir babak tambahan. Pada babak adu penalti, Inggris kalah 2-4. Satu dari dua gol Inggris dicetak oleh Rooney.

Sebelum Inggris tersingkir, Rooney disanjung pelatih Roy Hodgson. Hodgson menyebut Rooney sebagai Pele-nya Inggris dan pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan.

Menurut Gerrard, mengatakan, pujian seperti itu membebani Rooney sehingga ia tak bisa tampil sesuai harapan. Padahal, menurut Gerrard, dalam turnamen besar, yang penting adalah bermain lepas.

"Pada level ini, hal terpenting adalah bermain tanpa beban atau rasa takut. Wajar bila Wayne terbebani karena semua orang mengharapkannya tampil baik," ujar Gerrard.

"Sejak ia ada di sini, ada tekanan karena performanya pada 2004. Wayne diharapkan datang ke turnamen ini dan membawa tim memenangi setiap laga."

"Tanggung jawab itu seharusnya diberikan pada 23 anggota skuad. Tidak adil menoleh pada Wayne dan mengatakan ia adalah alasan kami tidak tampil baik di turnamen-turnamen ini," tuturnya.


Via: Gerrard: Inggris Terlalu Bebani Rooney

0 comments:

Post a Comment