Sunday, July 1, 2012

Torres Samai Villa, Cassano-Buffon Kejar Maldini-Del Piero


KIEV, KOMPAS.com - Italia memiliki legenda sepak bola bernama Paolo Maldini dan Alessandro Del Piero. Kiprah kedua pemain itu di Piala Eropa juga penting. Maldini dan Del Piero menjadi pemain Italia yang paling banyak berlaga di putaran final Piala Eropa dengan 13 penampilan.

Akan tetapi, pencapaian terbaik Maldini dan Del Piero kemungkinan besar akan disamai Gianluigi Buffon dan Antonio Cassano. Jika dipasang pada partai final melawan Spanyol, maka Buffon dan Cassano menyamai rekor penampilan dua seniornya di Piala Eropa. Sedangkan pemain selanjutnya yang paling dekat dengan keempat pemain tersebut adalah Andrea Pirlo dengan 10 penampilan.

Untuk urusan gol selama putaran final Piala Eropa, duet Italia saat ini, Cassano dan Mario Balotelli, sudah menduduki posisi teratas dengan tiga gol. Di bawah mereka, ada beberapa pemain hebat lain seperti Pierluigi Casiraghi, Filippo Inzaghi, Andrea Pirlo, dan Francesco Totti dengan torehan dua gol.

Di kubu Spanyol, Fernando Torres berpeluang besar menjadi pemain Spanyol dengan koleksi gol terbanyak di putaran final Piala Eropa. Saat ini, jumlah gol Torres sama dengan yang dimiliki David Villa, yakni empat gol. Berhubung Villa urung tampil tahun ini, maka satu gol saja dari Torres sudah bisa menjadikannya striker tersubur Spanyol di arena Piala Eropa. (UEFA)


Via: Torres Samai Villa, Cassano-Buffon Kejar Maldini-Del Piero

0 comments:

Post a Comment